Thursday, January 10, 2013

Tahun Baru di Pantai Siung

Wheew...! capek, lelah, stres kerja terus.
akhirnya bisa juga jalan-jalan.
jalan-jalan juga menguras tenaga sih,,tapi ga papa lah yang penting ga mikir kerja dulu.

Rencana
Karena ini adalah acara bersama teman-teman sekantor, plus dari cabang juga ikut gabung, diperlukan rencana yang matang agar semua bisa berjalan dengan teratur.
Waktu yang tersedia cuma dua hari (31 des & 01 jan), maka sangat padatlah jika kita mau pake acara macam-macam.
Rencana memang dari semua cabang dan pusat gabung jadi satu, tujuannya tidak lain dan tidak bukan agar kita bisa saling mengenal satu sama lain sekaligus kita liburan bersama. Lanjut, kita koordinasi masing-masing cabang dengan pusat, maka terpilihlah siapa saja yang jadi seksi sibuk dan serabutan.
Akhirnya kita dari pusat dan cabang Jogja sepakat untuk menggodok ini semua.
Persiapan
Kira-kira 2 minggu sampai satu bulan kita persiapan. Mendata ulang siapa saja yang positif jadi peserta sehingga perlu berapa armada bus yang harus kita sewa. Kebetulan hari-hari itu sedang rame dan dari sekian armada bus yang kita hubungi sudah terjadwal penuh, dan yang membuat kita hampir patah semangat ketika kita minta diantar ke Pantai Siung, tanpa banyak berkata, mereka(armada bus) cuma geleng kepala (mboten mawon mas= daripada mengantar kesana mendingan tidak usah mengantar saja, rutenya sulit mas-perjalanan malam soalnya, jalannya sempit, bla...bla).
Waduh....
Tenang, jangan panik dulu...teman-teman yang dari Jogja akhirnya mendapatkan juga armada bus yang kita butuhkan. Kita sewa 3 bus dan dari cabang timur jawa sudah persiapan dengan 2 armada bus 3/4.
Oke, sementara seksi logistik persiapan buat beli persediaan makanan dan minuman, kita juga persiapan sewa tempat untuk berteduh. Di Pantai Siung ada persewaan kamar untuk yang sudah berkeluarga, harga rata-rata 50 ribu per malam. Sedangkan yang belum berkeluarga kita sudah sewakan 2 pendopo. Satu pedopo buat cewek dan satu pendopo buat cowok.

Keberangkatan
Seperti yang sudah disepakati bersama, kita berangkat pukul 6 sore,,waktu itu pagi hari kita masih bekerja, tapi untuk cabang luar kota sudah boleh persiapan, karena lokasi yang lumayan jauh.
Tiga bus besar sudah penuh dengan penumpang, sementara dua Grandmax membawa perlengkapan logistik (makanan, minuman, panggangan roti, panggangan jagung, arang dll-sepertinya sudah komplit). Oh ya, kita juga sudah beli 5 kembang api untuk menyambut pergantian tahun nanti.
Berangkat dari Solo tiga bus sudah kencan dengan teman-teman dari Ponorogo & Madiun untuk berangkat bersama, bertemu di Wonogiri. Sehingga kita nanti konvoi tujuh armada kendaraan menembus pekatnya malam rute Solo - Sukoharjo - Wonogiri menuju objek wisata Pantai Siung di Gunungkidul.
Perjalanan kita tempuh kira-kira dua jam (waktu normal). Pada saat itu hujan mulai dari awal kita berangkat hingga di lokasi, maka waktu perjalanan bertambah lama.. Udara lumayan dingin hingga kita mau mengabadikan perjalanan saat berangkat rasanya..uhm, mendingan duduk diam sambil menikmati hawa dingin dan melihat rute jalan yang hampir tak ada penerangan jalan sama sekali.

Tiba di Lokasi
Syukurlah, kita semua selamat tiba di Pantai Siung.
Sampai di sana (waktu itu sekitar pukul 10 malam), hujan turun semakin lebat, tak banyak yang dapat kita lakukan, selain berteduh di pendopo dan kamar masing-masing.
Tapi saya salut dengan teman-teman, malam itu yang membawa tenda tetap mendirikan tenda di tengah lebatnya hujan.
...
sambil menunggu waktu pergantian tahun, sekaligus juga merayakan tahun baru, kita makan bersama.

memang bukan makanan mewah, cuma ada jagung bakar, roti bakar, baso bakar, ubi rebus, pisang rebus.

bermain2 pasir

bermain pasir
api unggun
Semua itu sudah kita persiapkan sendiri, terasa sekali rasa kebersamaan, persaudaraan. Jadi semakin mengenal antara satu dengan yang lain,,bahkan ada juga lho yang dapat pacar
(selamat ya...).

Malam semakin larut.... zzz

Pagi hari di Pantai Siung.
...Uahmm...wah tega bener ni temen-temen...aku ditinggalin. Tau-tau dah pagi.
Jam 5 pagi di Pantai Siung

Masih pagi, sementara yang lain ada yang sudah lai-larian, main bola, ada yang masih mainan api unggun semalam suntuk.

...
(..ayo-ayo persiapan kita mau olahraga dulu)- seksi acara mulai bekerja nih,,
terdengar dari kejauhan dengan pengeras suara.

Siap-siap deh situ...aku mau ngeteh dulu biar anget...hehe
...ayo mas kita siap-siap, ikut barisan yang rapih ya...kita olahraga dulu.
nanti lombanya tarik tambang, bakiak bersaudara dll-oke.

ayo, kamu pasti bisa...

Sudah hampir siang, banyak hal sudah dilakukan bersama-sama pada pagi yang cerah itu.
Masih ada satu tempat tujuan lagi yang harus kita datangi.
Kita persiapan lagi, mandi cuci dan sarapan.
Ada satu moment berkesan di pagi itu...saat mau meninggalkan pantai.
...
ada pelangi di langit yang biru
Belum puas rasanya berlama-lama di pantai bersama keluarga dan teman-teman semua. Tapi ungkin lain waktu kita bisa punya acara sendiri yang seperti ini, kini saatnya kita meninggalkan Pantai Siung menuju ke Goa Pindul.